Kepompong yang Menjadi Kupu-Kupu


Kepompong pada saatnya pasti akan menjadi kupu-kupu,  kupu-kupu  yang elok dan siap mengitari indahnya taman dengan wewangian bunganya. Bahkan ketika melewati tebing yg gersang, ia tetaplah  kupu-kupu  yang indah, ia tetap sebagai  kupu-kupu , tidak akan menjadi seperti bunglon.


Kupu-kupu jarang terbang tinggi, bukan ia tak bisa, tapi ia tak mau, ia ingin kita menikmati indah sayapnya.  kupu-kupu  yang bila mengepakkan sayapnya maka serbuk sari yang melekat akan terburai akan menjadi tunas-tunas baru yang kelak akan menjadi bunga yang indah, yang kelak menjadi bunga yang akan dihinggapi oleh buah cinta dari  kupu-kupu  yang sekarang.

Dan hari ini, kepompong ditasbihkan untuk berproses menjadi  kupu-kupu, dengan sayap indahnya, di sini sang  kupu-kupu jantan menari riang sembari mengitari rentetan kelopak mawar merah segar yang masih menyisakan buliran embun sisa semalam. 
Walaupun mereka tau akan ada badai, hujan dan hambatan lain yang ada dikemudian hari. Tapi ini hanyalah proses, tak ada yang tau akan berakhir seperti apa, yang mereka tau hanyalah 'mereka' adalah  kupu-kupu,  kupu-kupu yang elok dan siap menghiasi indahnya taman (kehidupan).
Mereka adalah sepasang  kupu-kupu yg selalu siap menjsdi  kupu-kupu 

Daun, pohon, bunga, ranting, dahan, kembang, awan, angin juga matahari semua bergerak lewat sunatullah, dan  kupu-kupu terus menari. Angin membelai daun-daun, dan menggoyang-goyangkan dirinya dengan malu, tapi riang, keriangan yang memberikan keberanian pada  kupu-kupu yang semula mesra merangkul kelopak-kelopak, semua berjalah dengan kearifan sabda alam.

"Bunga2 semak dan alang-alang, apakah engkau memiliki sebuah nyanyian?"
Serukan kedalam hati kami, agar jiwa kami tak lagi sepi".

kupu-kupu-ku, kepakkan sayap indahmu. 
Diluar memang fana tapi bukanlah lantas membuatmu takut. 
Sang  kupu-kupu jantan sedang menunggumu disebuah kelopak mawar yang masih dicumbu bulir embun,
hinggaplah kesana... 
Dia akan menemanimu terbang... 
Maafkan, sayapnya tidak terlalu indah untukmu, tp sayapnya sangat kokoh utk mengangkatmu terbang, bila sayapmu lelah atau rusak....

''Temanilah 'dia' mengitari taman ini''

19 April 2010 - 12:39



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, kritik, saran, caci maki juga boleh :)

INSTAGRAM FEED

@tofifoto