Tentang Saya


Melihat dan mengamati secara cermat segala sesuatu yang ditangkap oleh matanya; pikiran dan hati. 
Alam merupakan Sang Guru yang banyak memberikan pelajaran bahkan pengetahuan seiring perjalanan dalam kehidupannya, dalam menjelajahi ruang dan waktu. Benak tidak berhenti berputar, apabila terjadi itu hanya dalam hitungan detik. Sekejap dan kembali berputar. Firasat atau intuisi melebihi tajamnya pisau belati. Dan, tak jarang sering menjadi dewan petimbangan dalam sebuah sidang logika.

Kebenaran dan Keadilan adalah suku kata yang paling dipuja bahkan diagungkan. Sebab, suku kata itu merupakan kekuatan, yang banyak insan sering melecehkannya. Percintaan merupakan jiwa dengan romantisme yang penuh warna merona. Merona bagai bunga musim semi dicumbu mentari. Merona bersama gelombang rasa yang meresap ke dalam jiwa-jiwa yang dihampiri. 

Cinta adalah warna jiwa yang memukau, alunan nada angin di pagi hari yang menembus tanah, pepohonan, tebing, hutan, lautan bahkan cakrawala. Alunan nada angin itu yang selalu mengelilingiku, yah seorang laki-laki biasa yang terlahir dengan nama : M. Taufiqurrahman.

Yah, nama tersebut adalah nama saya, ketika dilahirkan sebagai laki-laki ke dunia yang sangat luas ini, pada tanggal 28 Oktober 1978 di kota kecil/kota pelabuhan (dulunya), Bima. 
Setelah beranjak dewasa, dalam melewati ruang dan waktu banyak dilalui dengan melakukan perjalanan ke alam bebas. Dari sini pula, akhirnya saya banyak belajar dari alam mengenai beberapa aspek dalam kehidupan, salah satu wujud konkretnya adalah saya pun mengenal dunia fotografi dengan mempelajarinya secara otodidak. 
Hingga detik ini, menjelang milenium ketiga. Di sela-sela waktu senggang, saya habiskan dengan membaca buku apa saja, terutama karya-karya sastra. Entah ini ikut-ikutan atau memang lahir dari kegamabngan saya sendiri, alam bawah sadar seringkali secara spontan, membimbing saya menulis beberapa puisi dan itu adalah semua gejolak yang terpendam yang enggan untuk saya ungkapkan pada orang lain.

Maka nikmati saja apa yang saya sajikan, ini hanya tentang saya, suka atau tidak suka... NIKMATILAH :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, kritik, saran, caci maki juga boleh :)

INSTAGRAM FEED

@tofifoto